Festival Budaya Toraja 2013

Berdasarkan Surat Pemberitahuan dari Kementrian Pariwisata yang di sampaikan kepada Pemda Toraja melalui
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Toraja Utara bahwa Festival yang sedianya di adakan pada tanggal 22-24 Agustus 2013 di undur ke Bulan Desember.

Keputusan ini berdasarkan petimbangan dari Tokoh Masyrakat Toraja J.L Para’pak dan pihak-pihak lain serta pertimbangan lainnya. 
Hal tersebut juga telah didiskusikan dengan  Franky Raden selaku Tim Ahli dan pihak-pihak terkait sehingga didapatkan kesimpulan bahwa Festival Budaya Toraja di undur ke bulan Desember 2013 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Toraja Utara Pak Marten Mentulak baru-baru ini di ruang kerjanya. Menurut Pak Marten berdasarkan surat dari Kementreian Pariwisata yang di kirim ke Dinas Pariwisata Toraja Utara yang di tembuskan kepada Gubernur, Bupati Tana Toraja dan Toraja Utara bahwa pengunduran ini perlu dilakukan upaya Sosialisasi ( Kick Off ) untuk kegiatan yang dimaksudkan. 

Untuk itu direncanakan akan di adakan TORAJA EXPO 2013 dalam waktu dekat ini di Jakarta, rencana pelaksanaannya yaitu pada akhir bulan Oktober atau awal bulan Nopember 2013, di salah satu Mall di Jakarta.

Lebih lanjut Pak Marten menjelaskan bahwa dalam kegiatan Festival Budaya Toraja ini yang akan di rangkaikan dengan LOVELY DESEMBER juga akan diisi dengan event Lomba yang oleh Dinas Pariwisata selaku penyelenggara masih sementara dirumuskan dan disusun Agendanya untuk memeriahkan even ini. Salah satunya yaitu Pemilihan DODO and PANDIN yang akan di selenggarakan nanti pada tanggal 7-8 September 2013 di ART CENTER Rantepao

SUMBER : http://www.toraja-cyber-news.com/umum/toraja-expo-2013-untuk-sosialisasi-festival-budaya-toraja-2013.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks..